Kamis, 20 Maret 2014

In House Training "Teknik Monitor CRT & LCD"

In House Training  

"Teknik Monitor CRT & LCD"

Lokasi :
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pertanian, 

Jangari-Mende Cianjur, Jawabarat.
19 s/d 23 Juli 2010

Pada Tanggal 19 Juli Hingga 23 Juli 2010, Zhillan Service Centre berkesempatan memberikan Pelatihan Teknik Monitor CRT&LCD di sebuah Lembaga Pemerintahan yang bernaung dibawah Departemen Pendidikan Nasional yaitu Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pertanian yang berlokasi di Jl.Jangari Raya - Mende Kabupaten Cianjur , Jawa Barat.


Pelatihan yang berlangsung selama 5 hari ini,dikemas dengan metode yang interaktif dan tidak membosankan sehingga Materi Pelatihan yang lebih bersifat Praktik beserta penyajian materi pembelajaran yang bersifat teknis produktif dalam rentang waktu terbatas berhasil mencetak calon tenaga- tenaga Ahli Specialist pada bidang-Nya.


Lima orang peserta yang ditunjuk oleh lembaga pemerintahan ini, rata-rata berusia diatas 35 Tahun, dengan pengalaman Kerja dibidang Teknik Maintenance dan Repair selama lebih dari 5 Tahun. Tak ayal Jam terbang dalam bidang kelistrikan,Personal Computer Hardware,Air Conditioning dan Referigerator bagi mereka adalah Hal yang biasa dan menjadi Makanan sehari -hari.Maka hal ini memudahkan Saya sebagai instruktur dalam menyampaikan Materi.


Adalah hal yang tidak mudah menjadikan Peserta dalam 5 Hari mampu Memperbaiki Monitor CRT atau LCD, Namun Hal ini menjadi sebuah tantangan sendiri Bagi Saya selaku instruktur untuk memenuhi expectasi peserta pelatihan dalam training Ini. Luar biasa, diluar dugaan, dengan metode diluar dari kebiasaan Saya mengajar,sebagian Peserta sudah memperlihatkan kemampuan menganalisa yang cukup tajam dan bahkan beberapa diantaranya dihari ke 3 Pelatihan ini, Para Peserta berhasil memperbaiki Monitor CRT pertamanya.


Dengan didukung oleh peralatan kerja yang lengkap dan efektif, bahan praktek yang nyata ( real case ) yaitu puluhan monitor-monitor CRT&LCD rusak yang telah mereka siapkan, dan ketersediaan spare part yang cukup memadai, pelatihan ini dengan sukses menghasilkan 11 Monitor CRT&LCD yang Kembali Normal dari kondisi awalnya yang rusak. dan dari semua Jumlah monitor rusak itu diselesaikan semua oleh para peserta.
 

Berikut ini adalah sebuah testimony (kesaksian ) dari para peserta pelatihan Teknik Monitor CRT&LCD yang diselenggarakan oleh Zhillan Service Centre dan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pertanian Cianjur :

Aries Sunandar : Sangat Antusias dan Bermanfaat Bagi Kami, Sangat Bagus dan Mudah Dipahami.
 

Agus Sopian ( NIP 19691114 1990011001) :Saya Jadi lebih mengerti mengenai Service Monitor ,Sekarang 
Saya dapat Memperbaiki Monitor yang tadinya rusak menjadi normal kembali
 

Yogi Daniansah ( NIP 19710807 2001121001): Sangat Bermanfaat Sekali,Saya akan mengajukan proposal untuk Pelatihan berikutnya.

Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bpk.Purwanto Spd MM sebagai KABAG UMUM PPPPTK dan kepada semua peserta pelatihan yang telah mempercayakan pelatihan ini kepada kami.

Adalah kebanggaan bagi kami dapat berkerjasama dengan Anda.

Zhillan Service Centre
KomponenElektronika

>> 085624257039 <<
Pin.
759C0C7F7 / 76274BE9  

--------------------------------------------

"Technical Skill is mastery of complexity, While Creativity is mastery of simplicity"...
So Let's get Have a Skill and be Creative..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar